Rabu, 09 April 2014

LAMPU TIDUR



Di blog ini Sekarang saya akan membahas cara membuat kerajinan lampion dari balon.
(GAMBAR)
BAHAN-BAHAN;
1.balon
2.benang 1 gulungan sedang dan berwarna
3.lem kayu, dan wadah kecil
4.kain flannel
5.bohlam 5watt, stand lampu, dan colokan listrik
6.kuas dan gunting
(GAMBAR)
CARA MEMBUAT;
Pertamatama tiup balon, jangan terlalu kecil apalagi besar, jika terlalu besar balon akan mudah pecah saat pengerjaan, dan akan membutuhkan lebih banyak benang.
(GAMBAR)
Masukan lem kayu secukupnya kedalam wadah yg di sediakan, kasih air sedikit saja lalu aduk agar lem tidak terlalu kental. Tapi jangan sampai terlalu encer , karena lem akan susah kering ketika dalam proses pengeringan nanti. Setelah lem tercampur olesi balon yang sudah di tiup menggunakan kuas secara merata di seluruh permukaan balon.
(GAMBAR)
Setelah mengolesi selesai, mulai melilitkan benang ke balon secara acak, (saran) menggunakan benang berwarna agar saat penghiasan karakter lampion lebih mudah. setelah terlihat agak tebal olesi kembali lem di permukaan benang secara merata, dan lilit kembali menggunakan benang sampai tertutup , jika benang semakin tebal maka cahaya akan redup. Dan jika benang tipis cahaya akan semakin terang, (sesuai selera anda). Kemudian lapisi kembali benang dengan lem secara merata.
(GAMBAR)
Keringkan balon dengan cara di gantung jangan di letakan di lantai, karna akan merubah bentuk balon. Jangan di keringkan dengan cara di jemur di bawah sinar matahari balon akan mengkerut/ pecah.
Setelah kering lubangi  lampion/balon di bagian bawah lalu keluarkan balon nya. Lalu hias menggukan kain flannel sesui dengan karakter yang anda sukai, lem kain dan tempelkan ke lampion. Setelah selesai menghias tinggal di pasangkan lampu yang sudah di beri stand lampu.
Selamat mencoba
@rizkisyuhada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar